Cara Screen Capture / Screen Shoot Galaxy mini os Android Froyo

Saturday 6 April 2013 Labels:


Siapa yang tidak tahu dengan dengan smartphone??  Dari asal katanya saja Smart dan Phone ,kalo menurut saya smartphone artinya hp pintar. Karena dengan seiring perkembangan teknologi  khususnya di bidang gadget banyak sekali para vendor – vendor yang meramaikan dengan mengeluarkan produk – produk hp / gadget yang di mana para pengguna gadget / hp di manjakan dengan berbagai fitur – fitur yang sangat canggih selain dari fungsi hp itu sendiri untuk calling and texting.
Pada postingan kali ini saya ingin berbagi tips cara menggunakan salah satu fitur yang ada di os android yaitu fitur Screen Capture.

Apa itu Screen Capture ??
Screen ( layar ) capture ( mengambil ) kurang lebihnya sering di sebut juga screen shoot yaitu salah salah satu fitur yang ada di os android yang berguna untuk mengambil photo atau mengabadikan tampilan layar handphone atau tablet, kalu di komputer itu sama dengan print screen.

Cara Screen Capture / Screen Shoot  Galaxy mini os Android Froyo

1. Pastikan anda memasang sd card ( micro sd )
2. Buka photo atau layar handphone atau tablet yang ingin anda screen Capture
3. Tekan tombol BACK ( gambar panah terbalik disebelah kanan ) dan tombol HOME ( tengah ) secara    bersamaan dan jika screen capture itu berhasil akan berbunyi seperti kita saat mengambil photo / suara shutter.
4. Hasil dari Screen Capture / Screen Shoot dapat di lihat di GALLERY di folder Screen Capture.
Mudah bukan Cara Screen Capture / Screen Shot Galaxy mini os android froyo semoga bermanfaat.
Selamat mencoba,

0 comments:

Post a Comment